Hari Moekti dan Pengungsi Salat Ied di Maguwo

Idul Adha Berbagai Daerah
Sumber :
  • Antara/Paramayuda

VIVAnews - Lokasi pengungsi utama korban letusan Gunung Merapi yang berada di Stadion Maguwoharjo, melakukan salat Idul Adha hari ini. Sekitar 2.000 jamaah yang juga berasal dari warga sekitar melakukan salat Ied di lapangan Stadion Maguwo.

Pantauan VIVAnews.com, lokasi salat Ied digelar di depan Stadion Maguwoharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 16 November 2010. Bupati Sleman Sri Purnomo merupakan salah satu jamaah yang melakukan salat.

Hampir sebagian besar pengungsi memilih merayakan Idul Adha hari ini. Mereka menggelar salat beralaskan tikar dan koran. Termasuk mantan rocker yang kini menjadi penceramah, Hari Moekti. Sekitar 200 pengungsi lainnya terlihat tidak turut melakukan salat Ied hari ini.

Salat Ied yang digelar di lokasi ini juga diikuti warga sekitar. Warga lebih memilih salat Ied lebih awal dari yang ditetapkan pemerintah.

"Saya sekalian mau salat bersama saja dengan pengungsi. Bisa bersama dengan pengungsi lebih bagus. Apalagi pas salat Ied," kata Rizky mahasiswa Universitas Islam Indonesia yang tinggal tak jauh dari stadion.

Lokasi pengungsian lain juga terlihat mengadakan salat Ied hari ini. Lokasi pengungsian di Universitas 'Veteran' Pembangunan Nasional juga menggelar salat Idul Adha hari ini. Lokasi salat Ied lainnya juga terlihat di halaman utama Polda DIY. (hs)

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya membuka kerja sama untuk perhelatan pilkada serentak 2024 bersama ketiga partai mitra mereka di pilpres.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024