Disebut Calon Ketua ICMI, Ini Jawaban Gobel

Rachmat Gobel
Sumber :
  • VIVAnews.com/Indosat

VIVAnews - Pengusaha Rachmat Gobel tampaknya masih malu-malu saat dicalonkan sebagai ketua umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Padahal, pemilik pabrik elektronik Panasonic ini telah dicalonkan oleh beberapa Kordinator Wilayah ICMI pada Muktamar V ICMI yang berlangsung di Bogor.

"Waduh, kalau masalah pencalonan, bukan urusan saya," kata Gobel kepada wartawan di Bogor, Minggu 6 Desember 2010. "Silakan saja tanya kepada peserta muktamar."

Gobel mengatakan, perjalanan Muktamar itu masih panjang. "Nanti saja lah masalah pencalonan tersebut," katanya.

Berdasarkan informasi yang beredar, selain Ilham Habibie yang maju menjadi Ketum ICMI adalah Rahmat Gobel, Siti Nurbaya, Muhammad Topik, dan pengusaha Chairul Tanjung.

Muktamar yang berlangsung hingga 7 Desember ini dibuka Wakil Presiden Boediono di Istana Bogor, siang tadi.

Muktamar V ICMI yang sekaligus Milad XX itu diikuti 1.200 peserta dari Organisasi Wilayah (Orwil) di seluruh Indonesia, dan Orwil dari Timur Tengah, Malaysia, dan Amerika Serikat, Organisasi Satuan (Orsat), 13 Badan Otonom, dan peninjau dari Organisasi Massa (Ormas) Islam di Tanah Air.

Minggu siang, juga diadakan diskusi panel di IICC dengan pembicara ketua presidium ICMI yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024