Demo Tolak UU Badan Hukum Pendidikan

Mahasiswa dan Polisi Bentrok

VIVAnews - Aksi demo menolak Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan berbuntut pemukulan dan baku hantam. Sekitar 100 mahasiswa terlibat bentrok dengan petugas satuan pengamanan dan sekitar 50 personel polisi.

Aksi tersebut berlangsung di depan kampus Universitas Brawijaya, Jalan Veteran, Malang, Jawa Timur, Senin, 5 Januari 2009. Awalnya, mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa se-Malang Raya ini memaksa masuk ke dalam kampus Brawijaya.

Tetapi, petugas satuan pengamanan dan polisi menahan mahasiswa agar tidak masuk ke dalam kampus. Polisi yang memblokade aksi mahasiswa awalnya terlibat aksi dorong dari kubu mahasiswa.

Tak lama kemudian, aksi saling dorong terjadi dan berbuntut pemukulan. Baku hantam dari kedua belah pihak juga terjadi. Akhirnya, lima orang mahasiswa dibawa oleh petugas Kepolisian Resor Kota Malang.

Lima mahasiswa ini awalnya menolak dibawa masuk ke dalam mobil polisi. Tetapi, polisi kembali memaksa dan sempat memukuli mahasiswa untuk masuk ke dalam mobil polisi. Hingga kini, belum diketahui nasib lima mahasiswa tersebut.

Kemampuan Jusuf Hamka Seperti Ini yang Bikin Golkar Yakin Usung di Pilgub Jakarta

Laporan: Hendro Mardiko l ANTV-Malang

Duel Elkan Baggott dari Indonesia dengan Mohanad Ali Kadhim dari Irak

Terpopuler: Elkan Baggott Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Elkan Baggott tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sudah beberapa pertandingan dia absen membela skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2024