Sebelum ke Bali, Gayus ke Singapura?

Gayus Tambunan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan tak pernah sepi dari berita. Setelah heboh tertangkap kamera pada awal November 2010 di turnamen tenis internasional di Nusa Dua, Bali, kini kembali terkuak ada penampakan pria mirip Gayus.

Hal ini seperti dilansir Surat Pembaca Kompas pada Minggu 2 Januari 2010. Surat pembaca Kompas atas nama Devina itu menyebut pria mirip Gayus Tambunan berada di Bandara Soekarno-Hatta pada 30 September 2010.

Dalam surat disebut, Devina kembali mengingat peristiwa Kamis 30 September 2010 saat heboh pemberitaan Gayus memakai wig dengan kacamata di tribun lapangan tenis Nusa Dua, Bali. Pria yang di lapangan tenis itu memiliki ciri persis dengan orang yang di pesawat menuju Singapura.

Saat itu, Devina sedang menunggu pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 7780. Waktu keberangkatan pesawat pukul 11.20 WIB dari Jakarta menuju Singapura, Kamis 30 September 2010. Pria mirip Gayus masuk dalam pesawat sejak ruang tunggu. Tetapi Devina tidak berani mengambil gambar pria itu di dalam pesawat.

Apakah Gayus ke Singapura pada 30 September 2010. Dikonfirmasi mengenai hal ini, pengacara Gayus, Pia Akbar Nasution meminta agar mengkonfirmasi langsung kepada Rutan Mako Brimob. "Pada 30 September kalau tidak salah masih di Rutan Brimob. Coba cek pihak rutan," kata Pia kepada VIVAnews.com, Minggu 2 Januari 2010.

Gayus saat ini juga menjadi salah satu tersangka kasus suap mantan Kepala Rutan Mako Brimob Komisaris Polisi Iwan Siswanto. Gayus diduga menyuap Iwan untuk pelesir ke Bali. Pia yakin, Gayus pada 30 September masih di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sementara, pihak maskapai Air Asia membantah ada nama Gayus pada penerbangan 30 September ke Singapura. "Untuk nama Gayus tidak ada," kata Corporate Communication Manager Air Asia, Audrey Progastama Petriny saat dikonfirmasi VIVAnews.com, Minggu 2 Januari 2010.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Saat pelesir ke Bali, Gayus memang tidak memakai nama asli. Informasi yang beredar, Gayus memakai nama Sony Laksono. Apakah saat ke Singapura ada penumpang bernama Sony Laksono? "Coba saya cek dengan nama Sony Laksono," kata Audrey lagi dalam pesan singkatnya.

Apa benar Gayus juga sempat ke Singapura? Belum pasti. (hs)

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS
Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024