Dua Pleton Polisi Amankan Plaza Ambarukmo

Ilustrasi Polisi bertugas melindungi dan mengayomi (viva.co,id)
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Pasca kebakaran yang melanda Ambarukmo Plaza Yogyakarta, Selasa petang, dua pleton personel polisi disiagakan untuk menjaga pusat belanja terbesar di Yogyakarta itu.

Penjagaan dilakukan karena ratusan gerai belum sempat ditutup pemiliknya ketika kebakaran terjadi sore jelang malam tadi.

"Polisi dan petugas keamanan mal berjaga di setiap gerai yang masih buka, api sudah bisa dipadamkan. Sekarang jangan sampai ada yang kehilangan barang dagangan," kata Kapolda DIY, Brigadir Jenderal Ondang Sutarsa BS, saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa malam, 11 Januari 2011.

Kapolda menjelaskan, kebakaran berawal dari gudang pakaian milik gerai Planet Surf di lantai tiga mal Ambarukmo Plaza. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja ada beberapa orang yang mengalami sesak nafas dan pingsan. Seluruh korban telah diberi bantuan oksigen, dan kondisinya kini sudah pulih.

Petugas keamanan dari pihak mal, polisi, petugas pemadam kebaran, dan petugas dari Palang Merah Indonesia telah menyisir seluruh gerai di mal teraebut dan dipastikan tidak ada orang yang masih terjebak.

Tim Labfor Mabes Polri cabang Semarang akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara besok pagi, Rabu 12 Januari 2011.

Sementara ini, mal masih harus ditutup termasuk gedung bioskop dan hiburan malam yang berada di lantai 5 mal tersebut.

"Untuk besok, kami masih harus melihat kondisi, apakah sudah bisa buka atau belum, sebab ada beberapa titik ruangan yang didobrak untuk pemadaman api," kata dia.

Hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Apakah ada unsur kesengajaan atau arus pendek listrik dan sebab lain. Pihaknya akan menunggu hasil penyelidikan tim forensik.

Menurut Sudarsono Kepala Penanggulangan Kebakaran, Bencana dan Perlindungan Masyarakat Kota Yogyakarta yang berada di lokasi, sistem keamanan penanggulangan kebakaran mal tersebut sudah bagus. Seluruh hydran berfungsi dan setiap gerai memiliki pemadam kebakaran sederhana.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Laporan: Erick Tanjung| Yogyakarta

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024