Denny Indrayana Tekan Istri Gayus?

Istri Gayus, Milana Anggraieni
Sumber :
  • www.facebook.com

VIVAnews - Pengacara Gayus Tambunan, Hotma Sitompul, mempertanyakan pesan yang sering dikirimkan Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana, kepada Milana Anggraeni, istri terdakwa kasus mafia pajak tersebut.

Hotma mempertanyakan motivasi pengiriman pesan melalui BlackBerry Messenger (BBM) itu. "Saya sudah bilang, jangan lagi BBM, telpon, atau jangan lagi hubungi klien saya," kata Hotma usai mendampingi Gayus dalam pemeriksaan di Mabes Polri, Rabu 12 Januari 2011 malam.

Berikut penggalan pesan yang kirim Denny kepada Milana yang sempat dibacakan staf Hotma :

"Sampai kapan mbak akan bertahan, ayo kita sudah jujur saja, sudah mulai muncul Rani (Milana) harusnya jadi tersangka."

Hotma mengatakan, cerita-cerita yang ingin menjadikan Milana sebagai tersangka banyak dimunculkan Denny.

"Kalau Denny punya data cukup untuk jadikan Rani (Milana) sebagai tersangka, sampaikan ke Polri, datang ke Polri," kata dia.

Apakah hal itu berarti Denny menekan Milana untuk maksud tertentu? "Silakan kalian mengartikan. Kata-kata sebaiknya jadi tersangka itu dari Deny," ujarnya.

"Misalnya dia membentuk tim Satgas ke Bali. Apa hasilnya. Ini kan uang rakyat yang digunakan. Publikasikan apa hasilnya. Kelihatannya Denny banyak tahunya tapi kenapa tidak ke Mabes Polri." ujarnya lagi.

Hotma mengatakan, pesan BBM itu mulai sering dikirimkan oleh Denny kepada Milana setelah kepergian Gayus dan Milana ke Bali pada Oktober 2010 lalu terkuak ke publik.  "(Pengiriman BBM) Pada waktu ke Bali. [Denny] Jangan bilang tidak," kata dia.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Hotma akan mengirim surat kepada presiden terkait ulah Denny tersebut. "Kami akan bikin surat, kalau perlu ke presiden apa maunya Satgas ini."

Menurut dia, Satgas dibentuk karena keprihatinan presiden akan
penanganan hukum di Indonesia yang buruk. "Kenapa Satgas yang salah kaprah (dalam kasus Gayus)," kata dia.

Hotma juga akan melaporkan Denny ke polisi. "Saya akan laporkan resmi ke Mabes Polri kenapa Denny tidak menyerahkan data yang dia miliki?"

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Dia menambahkan, "Apa ini, Denny begitu tahu banyak tapi diam saja, asyik dia di Twitter," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan VIVAnews.com belum berhasil meminta konfirmasi dari Denny soal pernyataan Hotma tersebut. Dia tidak menjawab telepon maupun pesan singkat yang dikirimkan kepadanya.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Namun, terkait soal komunikasi dengan Milana, Denny sebelumnya telah mengakui memang pernah menghubungi wanita tersebut. Namun, menurut Denny, komunikasi itu tidak sering sebagaimana yang disebutkan Hotma.

"Kata 'sering' tidak tepat. Komunikasi yang saya lakukan dengan Gayus dan istrinya bisa dihitung dengan jari," kata Denny di kantor Presiden, Rabu 12 Januari 2011.

Deny menjelaskan maksud dan tujuan berkomunikasi dengan Gayus dan istrinya itu. Menurutnya, semua itu dalam konteks untuk membongkar praktik mafia pajak dan peradilan yang terkait dengn Gayus.

Bareskrim Mabes Polri telah memeriksa Gayus Tambunan hari ini. Selama 13 jam, Gayus diperiksa soal kepergiannya ke luar negeri.

Dalam pemeriksaan itu, Gayus dicecar  36 pertanyaan oleh penyidik. Gayus tiba di Mabes Polri sekitar pukul 10.00 WIB dan baru keluar pada pukul 23. 05 WIB. Gayus keluar melalui pintu belakang Bareskrim, dan tampak kelelahan.

Meskipun berstatus tahanan, Gayus diduga keluar negeri bersama istrinya. Dia diduga memalsukan paspor untuk melancarkan aksinya itu.

Atas perbuatannya itu, Gayus diancam dengan dengan Pasal 263 dan 266 KUHP tentang pemalsuan dokumen. Statusnya kini telah menjadi tersangka dalam pemalsuan itu.

Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024