Angin Limbus Robohkan Rumah & Pohon di Yogya

Atap SD hancur akibat angin kencang.
Sumber :
  • Syarif Abdullah/Surabaya Post

VIVAnews - Akibat hujan deras dan angin kencang yang menerjang daerah Yogyakarta pada petang tadi membuat sejumlah pohon berukuran besar tumbang dan merobohkan rumah warga di kawasan Bantul, Yogyakarta.

Menurut Wardoyo, ketua karang taruna Dusun Beji Wetan, Sendang Sari, Bantul, angin kencang membuat rumah yang terletak di Beji Wetan, Sendang Sari, Panjangan Kab. Bantul DIY, rusak parah pada bagian depan.

Kejadian tersebut tidak menelan korban. Pemilik rumah bernama Kemis dan keluarganya selamat, karena keluar melalui pintu belakang. Hujan deras yang disertai angin kencang juga terjadi di wilayah Bantul sejak pukul 16.00 hingga 18.00 WIB tadi.

Kepala Seksi Data dan informasi BMKG Yogyakarta, Tony Agus Wijaya mengatakan, menjelang sore tadi terbentuk awan Jumulus Limbus yang menyebabkan angin kencang.

Angin kencang ini sifatnya lokal dan sesaat, hanya berlangsung sekitar 5 sampai 15 menit dan membentuk persegi yang besarnya mencapai 2 kilometer.

Sementara pada pagi hingga siang hari cukup cerah dan relatif lebih panas. Pantauan untuk wilayah Sleman masih kondusif dan belum ada laporan dari masyarakat tentang terjangan angin. Pada hari sebelumnya, Minggu 16 Januari 2011 kemarin, juga terjadi terjangan angin di daerah Bantul.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Laporan: Erick Tanjung| Yogyakarta, umi

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024