2 Menteri Bersaksi, PN Jakpus Dijaga Ketat

Hatta Rajasa, Edhie Baskoro, Djoko Suyanto dan Trio Mallarangeng Datangi Polda
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik oleh aktivis Bendera kembali dilanjutkan. Rencananya, hari ini jaksa akan menghadirkan 2 menteri yang merupakan saksi pelapor dalam kasus ini. 

Pantauan VIVAnews di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 20 Januaro 2011, sekitar 100 personel polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi. Pintu masuk utama pengadilan yang biasa dibuka lebar, kini ditutup.

Pengunjung sidang diperbolehkan masuk melalui pintu kecil yang berada di samping gerbang utama. Pengunjung yang masuk pun harus menjalani pemeriksaan dengan ketat. Selain itu, disiagakan pula dua kendaraan anti huru hara di halaman pengadilan.

Menurut Panitera Pengganti perkara pencemaran nama baik aktivis Bendera, rencananya, hari ini sidang akan menghadirkan saksi pelapor yakni Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng, Menko Polhukam Djoko Suyanto, dan Zulkarnain Mallarangeng. Tidak jelas apakah Ibas akan ikut hadir sebagai saksi pelapor. "Kalau dia mau hadir, kita belum tahu," ujarnya.

Pada persidangan sebelumnya pada 6 Januari, Majelis Hakim yang diketuai Bayu Isdiatmoko, mengeluarkan penetapan panggilan paksa terhadap 3 saksi korban yakni Andi Mallarangen, Djoko Suyanto, dan Zulkarnain Mallarangeng untuk dihadirkan pada sidang hari ini.

Sedangkan Eddhie Baskoro, Hatta Radjasa, dan Hartati Moerdaya yang juga bertindak sebagai saksi pelapor akan dipanggil pada persidangan berikutnya.

Dua aktivis Bendera, Mustar Bonaventura dan Ferdi Semaun, didakwa atas kasus pencemaran nama baik karena mengeluarkan keterangan pers nama-nama penerima kucuran dana Bank Century.

Beberapa menteri juga masuk dalam daftar yakni Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menpora Andi Mallarangeng, dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafidz Anshary juga dituding Bendera menjadi salah satu penerima dana Bank Century. (umi)

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun
Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Pencapaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut, semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024