Kejaksaan: Testimoni Gayus Harus Dibuktikan

Basrief Arief
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Jaksa Agung, Basrief Arief, tidak yakin ada hubungan kasus antara terdakwa penggelapan pajak, Gayus Tambunan, Jaksa Cirus Sinaga, dan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, sebagaimana testimoni Gayus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Apa iya seperti itu hubungannya?" kata Basrief, di Istana Presiden, Kamis, 20 Januari 2011.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Testimoni yang dimaksud berbunyi, "Satgas yang mengarahkan dan mengalihkan isu dari mafia pajak yang kemungkinan melibatkan Dirjen Pajak atau mafia hukum yang kemungkinan melibatkan Cirus Sinaga namun ditakutkan membongkar kasus Antasari.”

Menurut Basrief, testimoni yang disampaikan usai pembacaan vonis kemarin, hanyalah cerita Gayus saja. "Tapi ada bukti atau enggak, harus dibuktikan ya," ujar mantan Wakil Jaksa Agung ini.

Meski demikian, testimoni Gayus tetap akan dijadikan bahan kejaksaan untuk mengambil tindakan lebih lanjut. "Saya kira itu pasti untuk tindak lanjutnya, cuma kasusnya sendiri kami tunggu penyelidikan dengan pihak Polri," kata dia

Selanjutnya, kata Basrief, terkait tindakan terhadap Cirus, pihaknya sudah melakukan pencopotan terhadap Jaksa Penuntut Umum dalam kasus Antasari Azhar itu.

Cirus Sinaga sendiri baru terindikasi kasus pemalsuan rencana tuntutan Gayus Tambunan pada perkara Gayus di Pengadilan Negeri Tangerang.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?
Chandrika Chika

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Selebgram Chandrika Chika akhirnya dijenguk oleh keluarganya di tahanan akibat terjerat kasus narkoba. Sebelumnya, Chandrika Chika beserta 5 orang teman diringkus polisi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024