5.000 Aktivis Hizbut Tahrir Demo Istana

sorot hti - Unjuk rasa Hizbut Tahrir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ujang Zaelani

VIVAnews - Sekitar 5.000 orang dari Hizbut Tahrir Indonesia menggelar unjuk rasa damai di depan Istana Presiden. Massa Hizbut Tahrir menyatakan bahwa negara gagal menyejahterakan rakyat.

"Aksi ini juga dilakukan di daerah lain juga. Kemarin Makassar, besok Banjarmasin," kata Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia, Rohmat S Labib, kepada VIVAnews.com di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu 23 Januari 2011.

Aksi yang diawali dengan long march dari patung kuda menuju Istana ini berasal dari massa berbagai daerah, terutama kawasan Jabodetabek.

Aksi ini adalah bentuk seruan kepada pemerintah, tokoh dan semua lapisan masyarakatdan bahwa negara ini dinilai juga gagal memberantas korupsi dan mafia hukum. "Dan yang paling penting adalah gagal mendapatkan ridho Allah," kata Rohmat.

Dalam aksinya, massa membentangkan spanduk bertuliskan "Negara Gagal Sejahterakan Rakyat", "Selamatkan dengan Khilafah", "Negara Gagal Berantas Mafia Hukum".

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia

Menurut Rohmat, kegagalan itu disebabkan beberapa hal. Antara lain, kapitalisme, liberalisme, dan demokrasi. "Tinggalkan semua sistem yang melibatkan kegagalan itu," tegas Rohmat. Pada setiap aksinya, Hizbut Tahrir kerap mempromosikan sistem khilafah Islam, sebagai solusi aternatif bagi Indonesia dan dunia.

Aksi berlangsung di jantung Jakarta itu diisi dengan orasi, aksi teatrikal, dan nasyid. Karena libur akhir pekan, situasi lalu lintas di seputar rute aksi lebih lengang dari hari biasa.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Berita yang membahas tentang viral Innova Zenix tak kuat nanjak dan Chery Omoda 5 dikomplain konsumen, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024