Crop Circle di Sleman

Ratusan Orang Naik Bukit Demi 'Jejak UFO' DIY

Sebuah crop circle buatan manusia di Inggris
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Ratusan orang menjejali lokasi persawahan yang memiliki jejak geometris aneh di Dusun Jogomangsan, Jogotirto, Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warga rela mendaki bukit untuk melihat crop circle atau pola simetris berbentuk lingkaran yang diduga lokasi pendaratan UFO dari atas.

Pantauan VIVAnews.com, tiga bukit mengapit lokasi jejak geometris aneh di lokasi itu sejak Senin 24 Januari 2011, pagi. Bukit terpendek menjadi lokasi favorit warga untuk melihat jejak aneh itu dari atas.

Untuk naik ke atas bukit, warga membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Belum lagi ditambah jalan yang licin dan sedikit berbahaya. Warga memilih naik ke bukit Gunung Suru, karena pemandangan dari atas tampak terlihat jelas.

Lokasi yang diduga jejak pendaratan UFO berada di atas sekitar enam sampai tujuh petak sawah yang siap panen. Sawah yang menjadi jejak geometris aneh itu berada di sebelah barat pinggiran jalan pedesaan.

Kini, ratusan warga masih berjejalan di lokasi yang menjadi pusat perhatian. Tali tambang membentang di lingkaran jejak aneh itu. Tali itu untuk membatasi agar tidak ada warga yang masuk ke lokasi.

Hingga kini belum ada penjelasan ilmiah terkait jejak aneh di Sleman itu. Seorang warga Edi Winarno yang sempat masuk ke lokasi bersama pemilik sawah menceritakan kesaksiannya. Kata dia, pola yang terbentuk sangat rapi, tidak ada padi yang patah.

"Saat itu tanah di situ terasa hangat, kalau dari bentuknya seperti pesawat luar angkasa," kata Edi kepada VIVAnews.com, Senin 24 Januari 2011.

Laporan: Erick Tanjung l Sleman, umi

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan
Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menyatakan deeskalasi atau menahan diri dapat mencegah meluasnya konflik di Timur Tengah saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024