Foto Sawah 'UFO' Hasilkan Pundi Rupiah

FOTO JANGAN DIPAKAI
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews - Roda ekonomi ikut berputar seiring meluasnya kabar lambang misterius yang menurut penuturan sejumlah warga menyerupai bekas pendaratan Unidentified Flying Object (UFO) di Sleman, Yogyakarta, Minggu sore 23 Januari 2011. Foto sawah ini pun laris terjual.

Salah satu pemuda Jogotirto Berbah, Dalis, mengambil gambar sawah tersebut lalu menjual kepada pengunjung yang penasaran ingin melihat crop circle atau lingkaran simetris.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

"Foto ini saya jual Rp5.000 untuk dua foto," kata dia, Senin 24 Januari 2011. Satu foto bergambar sawah terlihat dari atas Gunung Suru. Satu lagi, sambungnya, gambar sawah dari dekat sehingga batang padi yang rubuh terlihat.

Menurut dia, pengambilan dan penjualan foto itu dilakukan secara berkelompok. Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada pemilik sawah. "Untuk membantu."

Salah satu pembeli, Riyan, mengaku membeli foto karya kelompok pemuda Jogotirto itu karena batal naik ke atas gunung dan melihat lambang yang menimbulkan kehebohan itu. "Terlalu mengantri," kata dia. (sj)

Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun
Ford Fiesta nekat melewati jalur Taman Nasional Bromo

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Sebuah video menunjukkan pengendara mobil Ford Fiesta memaksakan diri untuk melewati jalur kawasan Bromo. Namun, berakhir nahas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024