Pemilik Sawah Crop Circle Minta Ganti Rugi

FOTO JANGAN DIPAKAI
Sumber :
  • ANTARA/Regina Safri

VIVAnews - Pemilik sawah di Berbah, Sleman, yang memiliki pola crop circle menuntut ganti rugi atas padinya yang rubuh. Ngadiran, salah satu pemilik sawah, menyatakan Pemerintah sudah menjanjikan ganti rugi.

"Tapi belum tahu kapan, seminggu," katanya di Sleman, Selasa 25 Januari 2011.

Menurut Ngadiran, pola misterius itu terbentang di enam petak sawah yang dimiliki tujuh orang. Satu petak sawahnya yang akan panen 21 hari lagi itu biasa menghasilkan 3 kwintal.

"Kalau tidak ada kepastian mau dibayar, akan saya babat untuk kasih makan sapi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan tidak berjanji mengganti. "Jadi kemaren sore saya datang ke lokasi cuma cek kerusakan," katanya.

Menurut Purnomo, kerusakannya yang ditimbulkan hanya sedikit. Nanti sawah tersebut masih bisa dipanen. "Selain sawahnya masih bisa panen dan yang rubuh tersebut masih bisa dimanfaatkan, mereka juga ada pemasukan dari retribusi pengunjung," katanya.

Sebelumnya, seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada mengklaim sebagai pembuat pola misterius itu kepada situs Studentmagz.com. Namun mahasiswa yang bekerja bersama lima orang temannya itu tidak mau membongkar identitas mereka.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Laporan Erick Tanjung | Sleman

Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024