Terduga Teroris yang Ditangkap, Banyak Remaja

Densus Kepung Rumah Terduga Teroris di Sukoharjo
Sumber :
  • Antara/Hasan Sakri Ghozali

VIVAnews - Terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Anti Teror di Sukoharjo, Jawa Tengah, terus bertambah. Hingga saat ini, sudah delapan orang diborgol atas tuduhan terlibat jaringan teroris.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Anton Bachrul Alam mengatakan penangkapan mereka diawali dibekuknya Rocky Apres Giyanto alias Atok.

"Pertama ditangkap Atok atau Rocky berusia 28 tahun. Dia dibantu oleh beberapa rekannya, Agung, Joko Lelono, Nugroho, Argo, Tri Budi, Sigit Purnomo, Yudo Anggoro," kata Anton di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 25 Januari 2011. "Yang aneh, mereka masih remaja. Ada yang baru tamat SMA, SMP. Usianya ada yang 18 tahun, 19 tahun, yang paling tua Atok."

Menurut Anton, delapan orang ini ditangkap dalam tempo satu jam, antara pukul 09.00 sampai 10.00 WIB di Desa Waru Kecamatan Baki, Sukoharjo. Kepolisian menduga mereka merupakan pelaku teror bom pada Desember 2010 dan awal Januari 2011 di wilayah Jawa Tengah.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

"Saat penangkapan ditemukan rakitan bom yang ada di masjid, gereja, dan pospol," kata dia.

Anton menambahkan, kedelapan orang yang ditangkap itu masih berada di Jawa Tengah untuk proses pengembangan.  Dari penangkapan itu, Densus juga menyita beberapa barang bukti. "Ada bahan rakitan bom seperti black powder, potasium klorat, detonator dan rangkaian kabel-kabel," kata dia. (umi)

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024