Angin Kencang Robohkan Beringin Istana Yogya

Gedung Agung, salah satu Istana Kepresidenan di Yogyakarta diperbaiki
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro

VIVAnews - Angin puting beling menghantam kota Yogyakarta. Akibatnya, atap rumah warga beterbangan serta belasan pohon besar yang ada di tengah kota tumbang. Sebuah pohon beringin tua berukuran sangat besar di Jalan Ahamd Yani, Yogyakarta, roboh. 

"Untungnya pohon beringin yang tumbang di depan Gedung Agung ini tidak mengenai kendaraan atau orang yang melintas," kata Wakil Kepala Polresta Yogyakarta, Ajun Komisaris Besar Pol. Darmanto di Yogyakarta, Selasa, 25 Januari 2011.

Pohon juga bertumbangan di Jalan Sisingamangaraja dan menimpa sebuah rumah. Peristiwa serupa terjadi di daerah Pakualaman Yogyakarta.

Akibat angin kencang dan hujan yang sangat deras, lampu lalu-lintas di beberapa persimpangan jalan utama kota Yogyakarta mati.

Angin ribut juga menderu di kawasan Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta, yang biasa digunakan sebagai pasar malam perayaan Sekaten. Puluhan stan pedagang ambruk, atapnya beterbangan.

Bantul juga didera angin puting beliung serupa, khususnya di kawasan Dusun Munggur, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan. Menurut seorang warga, Wahyu, angin kencang menderu sekitar 30 menit dan membuat warga setempat ketakutan.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Akibatnya, seng atap rumah beterbangan dan pohon-pohon di sepanjang Jalan Prambanan-Piyungan roboh malang-melintang menutup jalan. Kemacetan dari kedua arah mengular hingga lebih dari satu kilometer. (Laporan: Juna Sunbawa, DIY | kd)

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024