Aburizal Tinjau Bromo, Pastikan Logistik Aman

Aktivitas Gunung Bromo meningkat
Sumber :
  • ANTARA/Musyawir

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Kamis siang, 27 Januari 2011, mengunjungi warga korban erupsi Gunung Bromo di Desa Ngadirejo, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Didampingi beberapa pejabat teras DPP Partai Golkar, Aburizal memberikan bantuan logistik beras sebanyak 36,4 ton. Bahan kebutuhan pokok warga itu dibagikan kepada 7.238 kepala keluarga. Mereka merupakan masyarakat  6 desa di Kecamatan Sukapura dan 5 desa di Kecamatan Sumber. Masing-masing kepala keluarga menerima 5 kilogram.

Bantuan tersebut masih akan ditambah dalam beberapa waktu mendatang. Sebab, menurut Ical --panggilan akrabnya-- kebutuhan logistik adalah yang utama. Karenanya, Partai Golkar akan memastikan persediaan logistik aman sedikitnya untuk 6 bulan mendatang.

"Itu perkiraan terlama hingga kawasan Bromo normal kembali, dan warga sudah bisa beraktivitas seperti semula. Mudah-mudahan dalam 6 bulan nanti sudah normal," ujar Ical.

Setelah kebutuhan logistik tercukupi, sambung Ical, baru memperhatikan keperluan-keperluan lain. Misal, rehabilitasi rumah dan gedung sekolah serta mengembalikan aktivitas perekonomian warga setempat.

Karenanya, dalam kesempatan itu pula, Ical secara spontan menggalang dana bantuan khusus untuk rehabilitasi rumah, gedung sekolah dan rumah ibadah. Sedikitnya terkumpul Rp275 juta. Sebagian besar merupakan sumbangan pejabat teras DPP Partai Golkar yang turut mendampingi Ical.

Meski begitu, Ical berjanji akan menambah jumlah sumbangan tersebut, yang juga dikumpulkan dari pengurus Partai. Ia menargetkan dapat mengumpulkan sedikitnya Rp1 miliar.

"Itu khusus untuk rehabilitasi saja, jangan digunakan untuk yang lain-lain, karena yang lain ada sendiri," katanya.

Laporan M Arief Hidayat

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota
Berburu diskon tiket pesawat internasional [dok. Dwidayatour Carnival 2024]

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Bagi para traveler yang ingin mencari paket promo perjalanan menarik ke sejumlah destinasi wisata internasional jangan ketinggalan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024