8 Jenazah dan 100 Korban Luka di RS Krakatau

TNI AL melakukan penyisiran korban tabrakan kapal di perairan Kepulauan Seribu
Sumber :
  • ANTARA/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Korban tewas terbakarnya Kapal KMP Laut Teduh di perairan Selat Sunda mencapai 11 orang. Sebagian besar jenazah dibawa ke RS Krakatau Medika.

"Ada delapan korban yang meninggal dibawa ke sini," kata petugas RS Krakatau Medika, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 28 Januari 2011.

Saat ini, kata Ria, korban dari kapal terbakar di laut dekat Pulau Tempurung, dalam perjalanan dari Merak ke Bakauheni itu terus berdatangan. Jumlah korban yang dirawat di rumah sakit ini masih terus bertambah.

"Sekarang sudah 100 orang dirawat di Unit Gawat Darurat rumah sakit ini," ujar Ria. Menurut Ria, korban lainnya dibawa ke RSUD Cilegon.

Hingga kini, RSUD Cilegon masih sulit dihubungi. Belum diketahui berapa banyak korban tewas dan luka yang dirawat di RSUD Cilegon. Sebelumnya, Direktur Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ditjen Hubungan Laut, Wiratno, mengatakan korban tewas mencapai 11 orang.

Berdasarkan manifes syahbandar, saat kejadian ada  434 orang di dalam kapal, penumpang dan anak buah kapal (ABK). Sementara kapasitas kapal maksimum mencapai 567 penumpang.  (umi)

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menolak permohonan perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024