Menhub: Saya Ingin Perbaikan

Menteri Freddy Numberi tinjau pelabuhan dan angkutan kapal
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman

VIVAnews - Kementerian Perhubungan akan memperketat aturan standar keselamatan moda transportasi laut, khususnya kapal penumpang feri. Kementerian Perhubungan ingin semua pihak yang terkait segera memperbaiki standar keselamatan penumpang.

"Saya menginginkan ada perbaikan," kata Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, di RS Medika Krakatau, Cilegon, Banten, Sabtu 29 Januari 2011.

Freddy menyampaikan hal itu usai mendampingi Wakil Presiden Boediono membesuk korban luka terbakarnya kapal KMP Lautan Teduh. Kapal nahas itu terbakar pada Jumat 28 Januari 2011 dini hari lalu dan menewaskan 11 orang serta ratusan lainnya luka-luka.

Menurut Freddy, untuk ke depannya prosedur penanganan keselamatan penumpang akan diperbaiki. Pembenahan operasional penumpang juga akan dilakukan. Begitu juga dengan perlengkapan keselamatan yang tersedia di kapal.

"Sekoci, alat pelampung ditambah. Pengetatan tata cara keselamatan kapal penumpang," kata Freddy.

Untuk kapal-kapal yang berusia tua akan segera diganti dengan yang baru. Peremajaan kapal akan dilakukan semaksimal mungkin. Freddy juga menegaskan cek rutin kondisi kapal akan terus berlangsung.

"Syahbandar kami masih evaluasi. Check up rutin, mencegah kebakaran. Yang paling penting ada evaluasi untuk Syahbandar," ujar Freddy. Selain Freddy, tampak hadir pula Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri
Pendeta Gilbert Lumoindong

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Ketua Umum PITI Ipong Hembing mengatakan pihaknya akan melaporkan pendeta Gilbert ke polisi jika tak sampaikan permintaan maaf ke media massa selama 3 hari berturut-turut

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024