Jusuf Kalla Jenguk Paskah di Cipinang

Komnas HAM: Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews- Tersangka dugaan suap Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom, Paskah Suzetta, hari ini dikunjungi mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah politisi Partai Golkar.

Pantauan VIVAnews, Minggu, 30 Januari 2011, Jusuf Kalla yang juga mantan ketua umum Partai Golkar, tiba di Rutan Cipinang  sekitar pukul 13.00 Wib, dengan mengendarai sedan Lexus. Tidak seperti tamu lainnya, mobil yang dikendarai Kalla langsung masuk ke dalam komplek Rutan Cipinang.

Setelah berada di dalam rumah tahanan sekitar dua jam, Kalla keluar. Wartawan yang telah menunggu di luar rutan tidak bisa mewawancarai Jusuf Kalla karena langsung naik mobil dari dalam rutan.

Selain Jusuf Kalla, fungsionaris Golkar lainnya juga berdatangan. Seperti Abdul Ghofur yang datang sekitar pukul 15.00 WIB. Ia menggunakan mobil Toyota Fortuner Silver plat nomor B 66 AG dan berlambang DPR RI.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L Sambuaga juga datang dengan didampingi Wakil Sekretaris Jendral Partai Golkar Ricky Rahmadi dan Rene Manimbu. Ketiganya datang sekitar pukul 16.00 Wib naik mobil Toyota Land Cruiser berplat nomor B 817 RI.

"Kita jenguk semua teman-teman, dari Golkar ada Paskah Suzetta dan
teman-teman lain,"" kata Theo di Jakarta, Minggu 30 Januari 2011.

Theo berharap KPK konsisten untuk tidak hanya menangkap orang yang
disuap saja, namun orang yang menyuap juga harus ditindak. Theo
meminta agar ada rasa keadilan, dan kasus ini harus dibuka dan segera dituntaskan.

"Kita akan berikan bantuan dari segi hukum semaksimal mungkin. Kita minta KPK konsisten mengejar orang yang dianggap menerima suap, uangnya dari mana, itu dikejar. Semua yang terlibat betul-betul disidik,"katanya. (sj)

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024