3 Jenazah Ditemukan Lagi di Dek Kapal Nahas

KMP Laut Teduh terbakar di Selat Sunda.
Sumber :
  • ANTARA/ Asep Fathulrahman

VIVAnews - Palang Merah Indonesia (PMI) masih terus melakukan evakuasi korban kebakaran Kapal Roro ”Laut Teduh 2”.  Tim relawan PMI pada sore ini berhasil menemukan tiga jenazah korban lagi, saat ini jenazah korban berada di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon Banten.

Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul, menjelaskan bahwa Tim relawan PMI turut masuk ke dalam lokasi kebakaran untuk evakuasi jenazah korban langsung. Pada Selasa pagi, tim relawan menemukan satu jenazah dan pada sore ini, sekitar pukul 16.25 PMI kembali menemukan tiga jenazah korban.

"Dua jenazah korban ditemukan di dalam truk bermuatan buah, dan satu lainnya di lantai dek kapal," kata Kepala Markas PMI Kota Cilegon Ujang Samsul dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com, Selasa 1 Februari 2011.

Menurut Ujang, pascakebakaran, hingga hari ini kondisi kapal masih panas. Upaya evakuasi 400 penumpang Kapal Roro ”Laut Teduh 2”, dilakukan PMI Kota Cilegon sejak Jumat lalu dengan mengerahkan 30 personel, beberapa unit ambulans, dan seluruh kendaraan operasionalnya. PMI akan terus melakukan upaya evakuasi dan memantau kondisi di lokasi pascakebakaran Kapal Roro, hingga Kamis mendatang

Sebelumnya, berdasarkan laporan dari Posko Layanan PMI di lokasi pelabuhan Merak, Senin kemarin, PMI membantu evakuasi tujuh jenazah korban dari dalam Kapal Roro ”Laut Teduh II”.

Kepolisian Banten telah menetapkan tiga tersangka dalam musibah terbakarnya KMP Laut Teduh2. Mereka adalah nahkoda dan pembantu nahkoda Laut Teduh II serta seorang supir bus.

Kecelakaan KPM Laut Teduh 2 terjadi tak sampai satu jam pasca kapal bertolak dari Pelabuhan Merak pukul 03.19 WIB, Jumat 28 Januari 2011. Pukul 03.59 WIB nahkoda melaporkan pada Ship Traffic Centre (STC) bahwa ada api di car deck.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024