Pesawat Evakuasi WNI Dari Mesir Besok Tiba

Aksi demonstrasi di Mesir
Sumber :
  • AP Photo/Lefteris Pitarakis

VIVAnews - Pesawat Garuda Indonesia penerbangan khusus untuk mengevakuasi WNI dari Mesir direncanakan akan diberangkatkan dari Kairo pada hari Selasa, 1 Februari 2011 pukul 22:00 waktu setempat. Pesawat itu diperkirakan  tiba di Jakarta pada hari Rabu, 2 Februari 2011 pukul 11:00 WIB.

Pesawat berjenis Boeing 747-400 berkapasitas 428 penumpang ini akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta dan menggunakan fasilitas Terminal Haji, termasuk untuk proses keimigrasian dan bea cukai. Para penumpang kemudian akan langsung ditransfer dari Terminal Haji ke Asrama Haji Pondok Gede dengan menggunakan bus yang disiapkan.

"Bagi keluarga dan kerabat yang akan menyambut kedatangan WNI yang dievakuasi dari Mesir, dianjurkan untuk menyambut di Asrama Haji Pondok Gede dan tidak melakukan penyambutan di Terminal Haji, Bandara Soekarno Hatta," kata Satuan Tugas Pengamanan, Dukungan Logistik dan Evakuasi WNI di Mesir seperti dilansir dari laman Kementrian Luar Negeri, Selasa 1 Februari 2011.

Pemerintah Indonesia mengirim tiga pesawat dari maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, dan Batavia Air untuk mengevakuasi warga negara Indonesia yang saat ini berada di Mesir. TNI Angkatan Udara juga menyiapkan enam pesawat Hercules untuk mengevakuasi warga Indonesia di Mesir.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024