Ribuan Orang Padati Kelenteng Petak 9

Petak 9
Sumber :
  • baliwww.com

VIVAnews - Bertepatan dengan Tahun Baru Imlek ke 2562, Vihara Dharma Bhakti dibanjiri pengunjung. Sekitar 1.000 orang lebih memadati vihara ini.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Tak hanya jemaah vihara juga disesaki para foografer yang hendak mengabadikan momen Imlek, turis dan pengemis.

Di dalam Vihara Dharma Bhakti, yang terletak di kawasan 'legendaris' Petak 9, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis 3 Februari 2011, terdapat tiga tempat peribadatan; 2 tempat peribadatan berukuran kecil dan satu yang lebih besar.

Pantauan VIVAnews.com, di dalam tempat peribadatan, kebanyakan pengunjung dan jemaah melakukan aktivitas pembakaran dupa seraya berdoa di tiap-tiap sudut vihara. Umumnya mereka berdoa untuk kesehatan dan peruntungan mereka di Tahun Kelinci.

Sementara itu, gelandangan pengemis (gepeng) dan beberapa penyandang cacat selalu menjadi tontonan rutin di halaman vihara setiap perayaan Tahun Baru Imlek. Beberapa di antara mereka kadang menyerbu jemaah yang baru selesai beribadat untuk menagih angpao.

"Kami datang dari Rangkasbitung. Sudah dari pagi di sini. Saya membawa anak saya yang cacat fisik sejak lahir. Tahun lalu pun demikian," ujar Siti.

Suasana di sekitar vihara saat ini cukup tenang, tidak ada pembakaran petasan atau pertunjukan apapun. Namun lalu lintas di sekitar vihara sangat padat seiring pengunjung yang keluar masuk vihara. (umi)

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024