Kepulangan WNI Asal Mesir ke Daerah Tak Pasti

WNI Tiba Dari Mesir
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sejumlah warga negara Indonesia yang jadi korban krisis Mesir yang saat ini ditampung di Asrama Haji Pondok Gede belum juga mendapatkan kepastian mengenai kepulangan mereka ke daerah asal masing-masing. Mereka tercatat paling banyak berasal dari Padang, Medan, dan Aceh.

Padahal sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan jaminan kepada para WNI yang tidak dijemput keluarganya akan dapat pulang ke kampung halaman masing-masing.

Menurut Bil Bahtiar, staf Kementerian Agama, hingga saat ini, sudah banyak WNI yang pulang tanpa melapor, mulai dijemput keluarga atau memilih pulang sendiri ke daerahnya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Berdasarkan data kemarin, ada 93 orang yang ditampung di Gedung A dan B Asrama Haji tapi saat ini menyusut menjadi 85 orang," ujarnya kepada VIVAnews.com di Jakarta, Kamis 3 Februari 2011.

Sementara itu, dari jumlah keseluruhan 85 orang tersebut, diketahui 35 di antaranya berasal dari Padang dan 21 orang asal Medan, Sumatera Utara.

Dia menambahkan, para WNI itu didominasi oleh pelajar atau mahasiswa dari Universitas Al Azhar. Namun, mereka dimintai tidak perlu khawatir karena pemerintah akan menanggung biaya bagi pemulangan mereka ke daerah asalnya. (umi)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024