Libur Imlek, Kendaraan Mulai Padati Puncak

Jumlah kendaraan meningkat membuat Jakarta macet
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, dipadati mereka yang memanfaatkan liburan Hari Raya Imlek. Volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak mulai mengalami peningkatan.

"Kami memberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB," kata Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Fathoni Riza, kepada VIVAnews.com di Gadog, Ciawi, Bogor, Kamis 3 Februari 2011.

Pemberlakuan lalu lintas satu arah itu untuk mengurai kemacetan. Meski volume kendaraan sudah meningkat, Jalan Raya kawasan Puncak masih tergolong lancar.

Pantauan VIVAnews.com, kendaraan yang memadati kawasan ke arah Puncak tidak hanya beroda empat. Sepeda motor juga terlihat berjejalan menuju Puncak.

"Kami memberlakukan one way selama tiga jam," kata Fathoni. Kepadatan kendaraan mulai terlihat di beberapa titik.

Penumpukan kendaraan antara lain terlihat di persimpangan Megamendung, Riung Gunng, dan Pasar Cisarua. Petugas masih memberlakukan satu arah dari arah Jakarta hingga ke Puncak.

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran
 Dolar AS dan rupiah.

Rupiah Amblas ke Rp 16.270 per Dolar AS Pagi Ini

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di pasar spot amblas pada perdagangan Jumat pagi, 19 April 2024. Rupiah melemah sebesar 90 poin atau 0,56 persen ke posisi Rp 16.270.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024