Satu WNI Diduga Tewas di Mesir

Ilustrasi polisi di Kairo, Mesir.
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Kabar mengejutkan datang menimpa warga Indonesia di Mesir. Satu WNI dilaporkan tewas di tengah pergolakan politik di Mesir.

Informasi itu berawal dari akun facebook atas nama Science of Universe sekitar satu jam lalu, Kamis 3 Februari 2011. Penulis pesan itu atas nama Ayman Mahmoud anggota UNWRA di Mesir. UNRWA merupakan Organisasi PBB untk Pengungsi Dunia.

Dalam status itu disebut, "Imanda Amalia (28 tahun), seorang warga negara Indonesia dan anggota (UNRWA) dilaporkan telah meninggal dunia akibat pergolakan politik di Mesir."

Menurut Kepala Divisi Direktorat Timur Tengah Kementerian Luar Negeri, Bambang Purwanto, hingga kini tidak ada ada laporan korban tewas warga Indonesia di Mesir.

"Untuk atas nama itu, kami belum dapat kabar. Memang sempat ada kabar berita tiga warga Indonesia meninggal di Mesir," kata Bambang kepada VIVAnews.com.

Bambang lalu mengkonfirmasi Duta Besar RI di Mesir tentang adanya kabar tiga warga Indonesia yang tewas. Tetapi, tiga kabar itu dibantah Kedutaan RI di Mesir.

"Sampai saat ini tidak ada informasi atau keterangan apapun dari rumah sakit dan kepolisian, mengenai berita meinggalnya korban," kata dia.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Tatang Boedi Utama Razak belum bisa memastikan kabar duka itu. "Saya sedang mengkonfirmasi," kata Tatang.  (umi)

TIm Voli Jakarta Livin Mandiri

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024