Rusuh Mesir

Keluarga Minta Info Imanda Tewas Tak Disebar

Bentrokan antara massa yang pro dan anti pemerintah Mesir
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Kabar duka meninggalnya Imanda Amalia (28) warga Indonesia di Mesir, hingga kini masih belum bisa dipastikan. Kementerian Luar Negeri masih melakukan klarifikasi. Sementara, akun facebook Science of Universe yang pertama mengabarkan informasi duka itu meminta maaf.

Permohonan maaf itu ditulis admin akun facebook Science of Universer sekitar pukul 13.45 WIB, Kamis 3 Februari 2011. Dalam tautan itu ditulis, pihak admin meminta maaf atas informasi itu.

Meski meminta maaf tentang kabar duka itu, pihak admin yang belum bisa dihubungi itu mendapat pesan khusus dari keluarga Imanda. "Pihak keluarga mohon agar berita duka ini tidak disebarluaskan." Meski masih menyebut kata-kata 'duka', belum ada kepastian Imanda tewas.

Berikut pesan klarifikasi dari penyebar kabar duka itu:

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani


Mohon maaf kepada member SOU dan masyarakat Indonesia atas pemberitaan mengenai Imanda Amalia di Mesir. Kami telah melakukan kecerobohan atas pemberitaan tersebut.


1. Karena kami hanya menerima berita tersebut dari BBM Imanda dan tidak melakukan pengecekan ulang kepada keluarga Imanda secara langsung.

2. Mohon maaf yang... sebesar-besarnya kepada keluarga Imanda Amalia atas pemberitaan kami yang tidak melakukan konfirmasi sebelumnya.

3. Pihak keluarga mohon agar berita duka ini tidak disebarluaskan.

Terima kasih atas segala perhatiannya


Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar di Kairo dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), untuk mendapat kepastian kabar duka itu.

"Mengenai berita itu, kami sedang melakukan klarifikasi dan verifikasi oleh pemerintah melalui berbagai saluran," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene, kepada VIVAnews.com, Kamis 3 Februari 2011. (umi)

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024