Hari Ini 420 WNI Dievakuasi dari Mesir

WNI Tiba Dari Mesir
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemerintah merencanakan akan menerbangkan kembali pesawat Garuda Indonesia untuk evakuasi gelombang ketiga Sabtu 5 Februari 2011 malam.

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

Pesawat tersebut nantinya akan membawa beras dan bahan makanan lainnya untuk suplai logistik bagi WNI dan akan mengevakuasi sekitar 420 WNI di Mesir.

"Saat ini telah terdapat 420 WNI yang terdaftar di Mesir yang akan diterbangkan pada gelombang ketiga evakuasi ke Indonesia," kata Hassan Wirajuda seperti dilansir laman Kementrian Luar Negeri, Sabtu 5 Februari 2011.

Sementara itu Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa menginformasikan bahwa proses evakuasi tidak akan terbatas menjadi tiga gelombang, namun akan terus dilakukan sesuai dengan keperluan. Menlu kembali mengingatkan WNI di Kairo agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan menghindari tempat-tempat rawan dan kerumunan massa. Masyarakat yang memiliki informasi tentang WNI di Mesir diminta agar menghubungi Kemlu RI dan Perwakilan RI di Kairo.

Pada proses evakuasi ini, Indonesia juga akan bekerjasama dengan Thailand dan Malaysia yang saat ini juga tengah mengevakuasi warganya. "Ini merupakan rasa kebersamaan sebagai satu ASEAN," ujar Menlu. Walaupun demikian, Menlu menegaskan bahwa WNI tetap akan menjadi prioritas utama Pemerintah Indonesia.

VIVA Militer: Sertijab Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Raja Aibon Komandan Satuan Terbaik Kostrad.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024