Penyerangan Ahmadiyah

Kapolres Pandeglang Dituntut Mundur

Seorang Jamaah Ahmadiyah yang mengalami luka berat setelah bentrok dengan warga
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman

VIVAnews - Forum Persaudaraan Umat Beragama (FPUB) Yogyakarta menuntut Kapolres Pandeglang, AKBP Alex Fauzi Rasyad mundur terkait kasus penyerangan warga Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten.

"Karena aparat keamanan membiarkan penyerangan terhadap warga Ahmadiyah," kata Kyai Haji Abdul Muhaimin, Ketua FPUB kepada VIVAnews.com di Yogyakarta, Senin 7 Februari 2011.

Muhaimin menilai, pemerintah gagal dalam melindungi warganya. Bahkan, aparat keamanan justru menangkap warga Ahmadiyah. Hal itu menunjukkan bahwa pemerintah membiarkan pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

"Pemerintah harus bertanggung jawab melindungi warga Ahmadiyah di seluruh Indonesia," tuturnya.

Dia menjelaskan, kondisi di Yogyakarta cukup kondusif. Meski demikian, FPUB meminta aparat keamanan memberi pengamanan kepada warga Ahmadiyah di Kota Gudeg tersebut.

FPUB juga akan melakukan aksi solidaritas massa atas kasus penyerangan warga Ahmadiyah di Pandeglang, Banten malam ini pukul 19.30 WIB di Tugu Yogyakarta. (art)

Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta

Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024