Tiga Menteri Evaluasi SKB Ahmadiyah

Basrief Arief
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Surat Keputusan Bersama mengenai Jemaah Ahmadiyah yang diterbitkan pada 9 Juni 2008 lalu, hari ini mulai dibahas serius oleh Jaksa Agung, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Hadir dalam pembahasan SKB  itu Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Rapat soal SKB ini akan digelar pukul 10.00 WIB, Rabu 9 Februari 2011 di kantor Kementerian Agama Jakarta.

Apakah ada evaluasi SKB tersebut? "Bisa saja. Nanti saya mau rapat ini," kata Jaksa Agung Basrief Arief.

Pembahasan SKB ini dilakukan menyusul kekerasan yang kembali menimpa Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten, Minggu 6 Februari lalu. Dalam insiden ini, tiga jemaah tewas mengenaskan dan lima lainnya luka berat.

Wakil Jaksa Agung Darmono membenarkan jika rapat tersebut terkait evaluasi SKB. "Tentu mungkin (SKB) ada titik kelemahannya, saya kira hanya tentang implementasi saja," kata dia.

Dia belum mengetahui, apakah akan ada perubahan redaksional dalam SKB itu atau tidak. Perlu atau tidaknya perubahan redaksional SKB tergantung pembahasan. (umi)

Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024