Mesin Bermasalah, Lion Air Batal Terbang

Lion Air
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pekanbaru dengan nomor penerbangan JT 0388 gagal terbang, Rabu 9 Februari 2011.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Salah seorang penumpang, Hadi Sarwono, mengungkapkan bahwa saat itu pesawat sudah berada di landasan dan hendak terbang. "Malah sudah berjalan kencang. Tapi tiba-tiba kehilangan tenaga," kata dia, Rabu siang.

Hadi mengaku melihat asap keluar dari kokpit. Kejadian ini segera diumumkan awak pesawat kepada penumpang. "Kata awak pesawat, terjadi masalah pada bagian mesin. Sehingga penerbangan belum bisa dilanjutkan," terangnya.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Akhirnya pesawat kembali parkir dan seluruh penumpang dievakuasi keluar. Pesawat yang mengangkut 215 penumpang lalu diperbaiki.

Setelah menunggu satu jam, penumpang akhirnya diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air yang lain. "Akhirnya kami berangkat dengan pesawat lain sekitar pukul 09.40 WIB," ungkapnya.

Insiden gagal terbang ini dibenarkan Idam, kru Lion Air di Pekanbaru, kepada VIVAnews. "Memang terlambat datang karena kejadian itu (kerusakan mesin)," jelasnya ketika dikonfirmasi.

Dia menambahkan saat ini pesawat sudah mendarat di Pekanbaru.

Laporan: Ali Azumar | Riau

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024