Alanda: Saya Kaget Banyak Dukungan

Alanda Kariza
Sumber :
  • Twitter @alandakariza

VIVAnews - Blogger dan remaja penulis buku, Alanda Kariza, tidak menyangka tulisan berjudul "Ibu, 10 Tahun Penjara, 10 Milyar Rupiah" panen dukungan. Tulisan yang dimuat dalam blognya pada 8 Februari 2011 itu mendapat banyak respons positif.

"Kaget saja, tidak terbayang," kata Alanda Kariza di sela sidang pledoi ibunya, Arga Tirta Kirana, yang menjadi tersangka kasus Bank Century di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 10 Februari 2011.

Alanda kaget bukan kepalang karena banyak respons dan dukungan dari mereka yang telah membaca kisah pilu yang menjerat ibunya. Awalnya, tulisan dalam blog itu hanya untuk konsumsi pribadi saja.

"Padahal saya nulisnya hanya untuk pribadi saja. Eh ternyata banyak yang respons, saya bersyukur. Saya terima kasih juga banyak yang mendoakan, memberikan komentar, termasuk juga wartawan," ujar gadis kelahiran 23 Februari 1991 ini.

Alanda berharap, dengan tulisan dan dukungan dari masyarakat, vonis yang menjerat ibunya bukan hanya rendah, tetapi bisa bebas. Alanda sangat yakin, sang ibu tidak bersalah.

"Saya yakin Mama tidak salah. Saya berharap Mama mendapat keadilan yang seadil-adilnya. Saya tahu banget Mama seperti apa," ujar remaja yang menulis buku pertamanya pada usia 14 tahun ini.

Ibu Alanda merupakan mantan Kepala Divisi Legal Bank Century 2005-2009. Tuntutan kepada ibu Alanda dinilai banyak pihak tidak sepadan.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Sebagai perbandingan, bos Century Robert Tantular dituntut 8 tahun penjara, denda Rp50 miliar dan subsider 5 bulan kurungan. Tetapi, Kejaksaan Agung menilai tuntutan kepada Arga itu sudah sesuai fakta sidang.

(umi)

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024