Ba'asyir Keluar Pengadilan, Pendukung Takbir

Abu Bakar Ba'asyir menjalani sidang
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Demo yang dilakukan ratusan massa pendukung Abu Bakar Ba'asyir memanas saat Ba'asyir dibawa keluar gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Massa makin keras meneriakkan takbir.

Pantauan VIVAnews.com, Senin 14 Februari 2011, ratusan pendemo ini langsung mendekati kendaraan Baraccuda yang membawa Ba'asyir usai sidang kasus terorisme di PN Jakarta Selatan. Dengan mengepalkan tangan mereka meneriakkan dukungan kepada Ba'asyir.

Dalam orasinya, pendemo meneriakkan bahwa Densus 88 adalah pasukan anti-syariat Islam. Mereka pun mengecam media-media massa yang dinilai merusak Islam. "Waspadalah provokasi terhadap umat Islam."

Aksi pendemo ini memacetkan arus lalu lintas di depan gedung PN Jakarta Selatan. Massa memenuhi dua jalur jalan sehingga kendaraan roda empat maupun dua tak bisa lewat.

Hari ini, Ba'asyir didakwa merencanakan dan menggerakkan orang untuk berbuat terorisme. Aksi ini, menurut Jaksa Penuntut Umum, dilakukan sejak 2009.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju
Jordi dan Ruben Onsu

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Jordi Onsu menambahkan bahwa meskipun ia mengakui tindakannya untuk selalu mengalah, namun menurutnya, sikap itu dianggap lebih bijaksana dalam menjaga kedamaian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024