Lion Air Tergelincir, Lima Penerbangan Batal

Lion Air
Sumber :
  • lionair.co.id

VIVAnews - Lima penerbangan dengan tujuan Medan dan Jakarta dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dibatalkan. Ini karena  pesawat Lion Air Boeing 737 900 IR yang terjerembab di ujung landasan belum bisa dievakuasi.

Lima penerbangan tersebut yakni Lion Air tujuan Jakarta dengan nomor penerbangan LNI 295 dan Lion Air tujuan Medan dengan nomor penerbangan LNI 294.

Tak hanya itu, penumpang Batavia tujuan Jakarta juga terlantar karena Batavia dengan penerbangan BTV 562 ikut dibatalkan.

Sementara dua penerbangan lagi adalah Sriwijaya dengan nomor penerbangan 042 tujuan Medan dan SJY 042 tujuan Jakarta. "Semua penerbangan dibatalkan, bandara closed," ujar Airport Duty Manager SSK II, Syafri kepada VIVAnews, Selasa malam.

Pengumuman pembatalan tersebut disampaikan secara resmi pada pukul 21.25 WIB. Saat ini ratusan calon penumpang kelima penerbangan itu masih terlantar di bandara.

Sementara Lion yang terjerembab masih berada di ujung paju jalur  dengan kondisi ban pesawat tenggelam ke dalam tanah dan mesin bagian kanan menyentuh tanah.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Laporan: Ali Azumar | Riau

Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024