Mendagri dan FPI Bertemu Bahas Ahmadiyah

Gamawan Fauzi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi bertemu dengan Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Rizieq dan Kepala Bidang Advokasi FPI, Munarman. Pertemuan membahas dua poin penting.

"Saya menerima perwakilan dari FPI, Munarman dan Habib (Rizieq). Dialognya penuh kekeluargaan," kata Gamawan di sela Pelantikan Dewan Pengurus Nasional Alumni Institut Pemerintahan, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Rabu 16 Februari 2011.

Menurut Gamawan, ada dua tema besar yang menjadi pembahasan pertemuan Kemendagri dengan FPI siang tadi. Pertama pembahasan tentang jamaah Ahmadiyah.

"Kedua, terkait dengan empat opsi yang ditawarkan pemerintah. Pada dasarnya mereka (FPI) setuju," kata mantan Gubernur Sumatera Barat ini.

Empat opsi pemerintah yang dimaksud Gamawan pernah disampaikan Menteri Agama Suryadharma Ali pada publik. Namun belum disampaikan Menag secara resmi kepada Ahmadiyah karena harus disetujui terlebih dulu oleh menteri-menteri terkait, Kapolri dan Jaksa Agung.

Gamawan menegaskan kembali bahwa FPI pada dasarnya sepakat dengan empat opsi tawaran pemerintah soal Ahmadiyah itu. "Dan mereka (FPI) mengharapkan ada dialog dengan pemerintah secara rutin. Baik di tingkat pusat dan daerah," ujar dia. (umi)

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding
Duel Manchester City vs Arsenal

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Persaingan sengit yang paling menarik perhatian tentu saja adalah antara Arsenal, Liverpool dan Manchester City. Ketiga tim hanya berselisih satu poin.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024