Lemhanas

Digeser dari Lemhanas, Ini Penjelasan Muladi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Muladi
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Muladi mengatakan pergantian dirinya sebagai Gubernur Lemhanas bukanlah sesuatu yang mendadak. Pergantian ini sudah direncanakan sejak empat bulan lalu.

Selain itu, Muladi juga mengatakan pergantian jabatan Gubernur Lemhanas kepada Budi Susilo Supandji tidak terkait hal yang bersifat politis. Apalagi terkait posisinya sebagai ketua Partai Golkar.

"Tidak perlu didramatisasi berkaitan dengan partai atau reshuffle. Tapi ini sudah dipersiapkan lama," kata Muladi sebelum pelantikan Budi Susilo Supandji sebagai Gubernur Lemhanas baru di Istana Negara, Kamis 17 Februari 2011.

Muladi juga mengatakan pergantian dirinya sebagai suatu hal yang wajar. Karena Muladi telah menjabat sebagai Gubernur Lemhanas selama enam tahun. "Sejak 30 Agustus 2005. Enam tahun sudah cukup lama, Gubernur Lemhanas yang paling lama itu saya," ucap Muladi.

Muladi juga membantah pergantian jabatan Gubernur Lemhanas karena pernyataannya terkait Ahmadiyah. "Saya bahkan hari ini menulis di koran soal Ahmadiyah, masalah pembubaran itu. Tidak ada kaitannya," tutur Muladi.

Lalu bagaimana pandangan Muladi terhadap Ahmadiyah? "Ahmadiyah harus memilih menjadi agama yang lain dari Islam, bukan Islam. Selama dia masih menyatakan sebagai agama Islam dengan paradigma yang dilakukan, maka akan ribut terus," jawabnya. (umi)

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana
Motor Honda BeAT di IMOS 2022

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Honda BeAT sebagai sepeda motor  jenis skuter matik terlaris di Indonesia, kerap jadi sasaran pencurian kendaraan bermotor. Salah satu faktor yang dianggap banyak orang m

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024