Forum Umat Islam Ultimatum Pemerintah

Aksi menuntut pembubaran Ahmadiyah
Sumber :
  • www.eramuslim.com

VIVAnews -- Forum Umat Islam (FUI) mengancam pemerintah, jika sampai 1 Maret 2011 tidak membubarkan Ahmadiyah, massa FUI akan menginap di istana.

"Ahmadiyah dibubarkan atau istana yang dibubarkan," ujar Sekjen FUI, Muhamad Alkhathtath, usai melakukan pertemuan dengan Komnas HAM, Jumat, 18 Februari 2011.

Menurutnya, pemerintah harus tegas mengambil sikap untuk membubarkan Ahmadiyah. Jangan hanya melihat bahwa jemaah Ahmadiyah adalah warga negara yang perlu dibela. "Jangan dilihat dia sebagai WN saja. Koruptor juga warga negara tapi tetap dihukum."

Mengenai pertemuan dengan Komnas HAM, Alkhaththath mengaku pihaknyanya meminta kepada Komnas HAM untuk tidak membela Ahmadiyah. Menurutnya, jika Komnas HAM tetap bertahan membela Ahmadiyah, maka perlu diganti namanya. "Ganti dengan nama baru, Komnas HAS (Hak Azasi Setan)" ujarnya.

Ia sendiri mengaku tuntutannya direspon dengan baik oleh anggota Komnas HAM, Nurkholis dan Ridha Saleh yang menerima kedatangan FUI. "Katanya (Komnas HAM) akan membahas tuntutan ini di sidang paripurna mereka," ujar Alkhathath.

Saat pertemuan perwakilan FUI dan Komnas HAM berlangsung, Jalan Latuharhari,  Menteng, terpaksa ditutup karena dipadati massa FUI yang berorasi di depan kantor Komnas HAM.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Saat pertemuan berakhir sekitar pukul 17.00, massa FUI membubarkan diri menuju masjid Sunda Kelapa dan jalan Latuharhari kembali normal.

Wakil Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Ridha Saleh mengatakan pertemuan dengan FUI menjadi masukan untuk Komnas.  "Komnas HAM tidak ada kepentingan sama sekali [dengan Ahmadiyah]. Komnas HAM cuma mau melerai kekerasan yang terjadi," kata dia.

Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun

Forum Umat Islam merupakan forum tokoh Islam lintas ormas dan partai Islam. Mereka antara lain berasal dari Perguruan As Syafi’iyyah, Komite Islam untuk Solidaritas Dunia Islam, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia, Nahdlatul Ulama, Muhamadiyyah, Hizbut Tahrir Indonesia, Syarikat Islam, Dewan Masjid Indonesia dan lain lain.

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024