Sultan Jamin Tak Keluarkan Larangan Ahmadiyah

Sri Sultan Hamengkubuwono Meninjau Shelter Pengungsi Merapi
Sumber :
  • ANTARA/Regina Safri

VIVAnews - Pemerintah Daerah Jawa Timur telah mengeluarkan peraturan tentang pelarangan keberadaan Ahmadiyah. Sri Sultan Hamengku Buwono X menjamin tidak akan mengeluarkan aturan serupa.

"Saya tidak akan mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur tentang pelarangan Ahmadiyah. Yogyakarta saat ini damai sehingga tidak perlu ada provokasi," kata Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan HB X, saat berkunjung ke Bantul, Kamis, 3 Februari 2011.

Menurut Sultan, keberadaan Ahmadiyah di Yogyakarta tidak pernah menimbulkan masalah. "Bagi daerah yang mengeluarkan SK pelarangan Ahmadiyah, itu inisiatif mereka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan."

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Sebelumnya, Pemerintah Jawa Timur secara resmi melarang aktivitas  Jemaat Ahmadiyah Indonesia. Larangan itu tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur No 188/94/KPT/013/2011. Gubernur Jatim, Soekarwo mengatakan, pelarangan sudah dilakukan sesuai prosedur.

Namun, jika ada yang tidak terima, Soekarwo siap meladeni gugatan terkait SK yang dikeluarkannya itu.

Laporan: Juna Sanbawa | DIY

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024