Landasan Diaspal, Bandara Juanda Normal

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVAnews - Tepat pukul 13.55 WIB, jadwal penerbangan di Bandara Internasional Juanda kembali dibuka dan normal. Sebanyak empat penerbangan yang sebelumnya tertunda sudah diberangkatkan. Yakni, dua penerbangan dengan tujuan Bandara Ngurah Rai, Bali dan dua penerbangan tujuan Soekarno Hatta, Jakarta.

"Penerbangan sudah dibuka, dan sekarang normal kembali," kata Manajer Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Firston Mansyur, Kamis 3 Maret 2011.

Itu setelah perbaikan pengaspalan yang sebelumnya terkelupas di lintasan runway telah selesai diperbaiki. "Tidak, tidak banyak ukurannya 1 X 1 meter berada di pinggir landasan," lanjutnya.

Firston menegaskan, untuk menjaga keselamatan penerbangan. Dan, memang sudah menjadi standar penerbangan, sekecil apapun permasalahan langsung dilakukan perbaikan.

Sebelumnya, Bandara Juanda sempat ditutup tiga jam sejak pukul 11.30 WIB. Itu karena landasan pacu mengalami kerusakan. Akibat itu, sejumlah jadwal penerbangan dari dan menuju Surabaya, ditunda.

Laporan: Tudji Martudji | Surabay, umi

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024