Dua Anak Buah Kalapas Ikut Ditahan

Polisi Sita Sabu 700 Gram di Apartemen Pasadenia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Badan Narkotika Nasional (BNN) menahan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Marwan Adli. Selain dia, BNN juga menahan dua anak buah Marwan yakni Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Iwan Syaefuddin, dan Kepala Seksi Bina Pendidikan Fob Budhiyono.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas BNN Sumirat saat dihubungi Rabu 9 Maret 2011. "Sejauh mana keterlibatan dua orang ini masih kami dalami," kata Sumirat. BNN belum bersedia membuka pasal yang dituduhkan kepada Iwan dan Fob.

Apakah sama dengan Marwan, diduga menerima setoran uang dari napi narkoba? "Kami masih menyelidiki keterlibatan mereka, keduanya memang sudah ditahan," jelasnya.

Selain menahan ketiga orang tersebut, Selasa 8 Maret kemarin, BNN juga melakukan penggeledahaan di ruang kerja masing-masing. "Kami menyita televisi, HP, dan laptop," jelasnya.

Sebelumnya, Sumirat menjelaskan bahwa Marwan diduga menerima aliran dana dari Hartoni, salah satu napi narkoba yang ditahan di Nusakambangan. BNN belum merilis jumlah aliran dana tersebut karena masih dalam proses penghitungan.

Rencananya, siang ini Marwan dan kedua anak buahnya akan dibawa ke kantor pusat BNN Jakarta untuk pemeriksaan lebih intensif. "Siapapun yang terindikasi terlibat, akan kami bawa ke Jakarta." (sj)

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis
Citra Kirana dan Rezky Aditya

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

Rezky Aditya tiba-tiba mendapat ide untuk berpakaian sebagai artis Korea di depan orang-orang yang membawa kamera di bandara.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024