Tak Larang Ahmadiyah, FPI Ancam Sultan

Aksi menuntut pembubaran Ahmadiyah
Sumber :
  • http://hizbut-tahrir.or.id

VIVAnews - Kemarin, Rabu 9 Maret 2011, sekitar 350 anggota Front Pembela Islam (FPI)  menggelar aksi di depan Kepatihan, kompleks kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka minta Sultan Hamengkubuwono X mengeluarkan larangan pembubaran Ahmadiyah.

Jika tidak, FPI mengancam akan mendukung Rancangan Undang-Undang Keistimewaan (RUUK) Yogyakarta versi Pemerintah. Namun, para pendemo tidak berhasil menemui langsung Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sebab, saat demo berlangsung, Raja Yogya itu sedang berada di Sydney, Australia.

Koordinator Lapangan sekaligus juru bicara FPI DIY-Jawa Tengah, Herman mengatakan, pihaknya siap kembali turun ke jalan.

"Kami akan tunggu dalam waktu 1-2 minggu ini, kalau dalam waktu itu Sultan tidak mengeluarkan pelarangan terhadap Ahmadiyah, kamu akan demo lagi," kata dia kepada VIVAnews.com.

Ditambahkan Herman, demo akan terus dilakukan sampai Sultan mengeluarkan larangan kegiatan Ahmadiyah. "Kami tak akan pernah bosan."

Sebelumnya, di tengah daerah-daerah yang mengeluarkan larangan aktivitas Ahmadiyah, Sultan Hamengkubuwono X malah menjamin tidak akan mengeluarkan aturan serupa.

"Yogyakarta saat ini damai sehingga tidak perlu ada provokasi," kata Sri Sultan pada 3 Februari 2011.

Menurut Sultan, keberadaan Ahmadiyah di Yogyakarta tidak pernah menimbulkan masalah. "Bagi daerah yang mengeluarkan SK pelarangan Ahmadiyah, itu inisiatif mereka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Laporan: Erick Tanjung | DIY

Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024