Wisatawan Jepang di Bali Panik

Tsunami hantam Jepang
Sumber :
  • AP Photo/ Kyodo News

VIVAnews – Gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter yang mengguncang Jepang membuat panik wisatawan Jepang yang tengah berlibur di Bali. Mereka khawatir dengan keselamatan keluarga di kampung halaman.
 
Seperti Nanaka wisatawan asal Jepang yang sedang berlibur di kawasan Pantai Kuta. “Saya cukup khawatir. Tapi saya sudah menghubungi keluarga saya di sana dan kondisinya selamat,” ujarnya, Jumat, 11 Maret 2011.
 
Nanaka mengungkapkan, lokasi tempat tinggal keluarganya saat ini dekat dari pusat tsunami. “Tempat tinggal kami tidak terlalu jauh dari pusat tsunami, sekitar 1,5 jam jarak tempuhnya,” katanya.
 
Sementara itu, Apik salah seorang pemandu wisata khusus Jepang mengaku sejumlah tamu-tamunya sejak kejadian tsunami di Jepang cukup panik dan berusaha terus-menerus mencoba menghubungi seluruh keluarganya di sana.
 
“Sejak kejadian yang dilihat di televisi, memang tamu-tamu saya terus mencoba menghubungi keluarganya di sana. Ada yang kesulitan terhubung dan ada yang langsung terhubung,” katanya.
 
Wisata pantai Kuta sendiri, masih tampak relatif normal dengan aktivitas para wisatawan lokal maupun mancanegara yang sedang menikmati suasana pantai.
 
Laporan : Peni Widarti| Bali, umi

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara
Pertemuan Anies dan Ahok di Balaikota Jakarta.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diisukan akan duet di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024