Bocoran Wikileak's Tuding SBY Korup

Din: Gelagat Itu Sudah Tampak

Presiden SBY berbincang dengan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai tudingan yang ditulis dua koran asing The Age dan Sidney Morning Herald, terkait Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan (the abused power), saat ini sudah tampak ada tanda-tanda mengarah kesana.

Terpopuler: Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR, Sederet Artis yang Meninggal di Bulan Ramadhan 2024

Terbukti telah terjadi upaya mendiskreditkan siapa saja yang kritis terhadap pemerintah. "Gelagat itu sudah terlihat, memang pada awalnya hanya dilakukan pembantu-pembantunya," kata Din usai Pelantikan Pengurus Wilayah Muhammadiyah, di Surabaya Sabtu 12 Maret 2011.

Karena itu, Din meminta Presiden menanggapi bocoran Wikileak's itu. Hal itu memberikan penjelasan atas pemberitaan yang berkembang di media. "Presiden harus berbicara sendiri, tidak cukup melalui pembantu-pembantunya," tegas Din.

Menurut Din, pemberitaan The Age adalah masalah serius yang mengancam kehidupan politik di Indonesia. Bila perlu, pemerintah harus menempuh jalur hukum.

"Rakyat tentunya tidak puas kalau hanya dibantah dan dikecam. Kalau betul itu terjadi, ini sebuah malapetaka bagi kehidupan politik," kata Din.

Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

Ekspresi kecewa pemain Liverpool

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

AC Milan harus mengalami kekalahan dari sesama wakil Italia AS Roma. Rossoneri takluk 0-1 di San Siro gegara gol Gianluca Mancini di menit 17. Liverpool dihajar Atalanta.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024