VIDEO: Pengacara Ba'asyir Mengamuk di Sidang

Abu Bakar Ba'asyir
Sumber :
  • AP Photo/ Irwin Fedriansyah

VIVAnews - Salah satu penasehat hukum Ba'asyir, Madi Rahmat, diusir hakim dari ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 14 Maret 2011.
Insiden ini berawal saat dia memprotes jaksa penuntut umum yang tidak menghadirkan saksi secara langsung di sidang, melainkan hanya lewat telekonferensi.

Melihat aksi Madi, ketua majelis hakim Heri Swantoro langsung meminta dia keluar ruang sidang. Namun, Madi menolak dan terus berteriak-teriak. Hakim Heri lalu meminta petugas polisi masuk dan menyeretnya ke luar. Sidang lantas diskors 15 menit. Lihat videonya di sini.

Pengacara Ba'asyir yang lain, Ahmad Michdan, mengatakan pihaknya juga tidak akan menghadiri persidangan berikutnya jika hakim tetap membolehkan saksi memberi keterangan lewat fasilitas telekonferensi.

Dalam sidang 10 Maret 2011 lalu, majelis hakim memutuskan mengabulkan permohonan jaksa. "Memberikan izin keterangan para saksi dilakukan tanpa bertatap muka dengan terdakwa dengan cara memanfaatkan teknologi informasi melalui teleconference," kata Hakim Heri Swantoro.

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter
Menu di SKYE bar dan restoran Jakarta.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Melalui konsep ini, SKYE memperkenalkan pengalaman multi sensory dining di mana pelanggan seperti memasuki dunia yang mana rasa, aroma, sentuhan, pandangan, dan suara.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024