PMI Kirim Tim Pencari WNI di Jepang

Tsunami hantam Jepang
Sumber :
  • AP Photo/ Kyodo News

VIVAnews - Palang Merah Indonesia mengirim tiga relawan untuk mencari Warga Negara Indonesia  yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Jepang.

"Kita kirim tiga orang malam ini untuk membantu posko Indonesia. Mereka penyelidik untuk mencari orang hilang," kata Ketua PMI, Jusuf Kalla saat di Jakarta, Selasa 15 Maret 2011.

Menurut JK, ada ratusan WNI yang berada di wilayah bencana di Jepang. Namun kondisi WNI yang telah berhasil dievakuasi telah membaik. "Membaik, masyarakat Indonesia kurang lebih 500 orang, yang ketemu baru 150-an," kata dia.

PMI sendiri, lanjut dia, telah menyiapkan relawan dan bantuan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Jepang. Namun bantuan itu akan dikirim setelah ada permintaan dari pemerintah Jepang. "Namun demikian PMI selalu siap mengirimkan," kata dia.

Saat ini pemerintah telah mengevakuasi 104 WNI yang menjadi korban gempa dan tsunami di Jepang. Mereka yang dievakuasi adalah WNI yang kehilangan tempat tinggal akibat tersapu tsunami. "Sebanyak 104 orang akan tiba di Jakarta pada pukul 05.50 sore. Mereka menggunakan pesawat Garuda." (umi)

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!
Evakuasi jasad NA istri yang dibunuh oleh suaminya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Menurut saksi, suami dan istri itu sempat bertengkar hebat di kamar. Ada luka tusukan di bagian kepala korban.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024