Ini Ciri Orang Pengirim Bom untuk Ulil Abshar

Tangan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Putus Akibat Bom di Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Paket bahan peledak yang ditujukan untuk aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, dikirim orang tak dikenal. Pembawa paket bukan petugas pos atau pegawai kurir perusahaan swasta.

"Pengirimnya misterius. Bukan petugas pos atau kurir, karena tidak pakai seragam," kata saksi mata yang juga resepsionis KBR 68H, Annisa, di Jalan Utan Kayu nomor 68H, Jakarta Timur, Selasa 15 Maret 2011.

Menurut Annisa, si pembawa paket peledak itu  memakai jaket hitam dan bertopi gelap. "Dia [pembawa paket] tidak membawa tanda terima. Tanda terima justru dari saya," kata Annisa.

Paket bom yang meledak itu berisi buku yang dikirim oleh Drs Sulaeman Azhar, profesi penulis, dan beralamat di Jalan Bahagia, Gg Panser No 29, Ciomas, Bogor. Nomor telepon selularnya 0813-32220579.

Isi paket itu berupa permohonan memberikan kata pengantar buku dan interview kepada Ulil Abshar Abdalla, aktivis JIL. Tiga orang luka-luka, Kepala Satuan Serse Jakarta Timur, Komisaris Polisi Dodi Rahmawan, mengalami luka parah. Tangan kirinya putus.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024