Polri Akui Datang Terlambat

Buku Berisi Bom di Utan Kayu
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Polri mengakui terlambat datang ke lokasi paket bom di Kantor Berita Radio 68H, Utan Kayu, Jakarta Timur. Alasannya, saat kotakĀ  itu meledak tim Gegana terjebak macet.

"Gegana mengaku sudah dihubungi. Hanya dalam perjalanan seperti rekan-rekan ketahui kondisi sore hari jalan macet. Mereka datang hanya memangĀ  belum sampai lokasi," Ujar Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Boy Rafli Amar di lokasi, Selasa, 15 Maret 2011.

Boy menjelaskan, Tim Gegana baru dihubungi Polres Jakarta Timur sekitar pukul 15.45 WIB. Info didapat setelah memperoleh informasi berjenjang dari KBR 68H kemudian ke Polsek Utan Kayu yang disampaikan ke Polres Jakarta Timur. "Petugas Gegana telah dihubungi secara berjenjang dari Kapolsek lalu Kapolres kemudian Gegana," kata Boy.

Meski demikian Boy belum bisa mengkonfirmasi lebih jauh kronologi kejadian itu. Sebab korban Komisaris Polisi Dodi Rahmawan yang mengetahui pasti kejadian saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). "Tentunya informasi beliau (Dodi) lebih akurat," tegasnya.

Tokoh Hindu Sebut World Water Forum ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali

Sebelumnya, Direktur Institut Studi Arus Informasi Indonesia (ISAI) Irawan Saptono menyesalkan, kepolisian yang merespons sangat lambat atas laporan paket mencurigakan. "Polisi under estimate terhadap paket ini," kata dia di lokasi kejadian.

Ia menceritakan paket diterima sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah menerima paket mencurigakan, karyawan KBR 68 H melaporkan kepada polisi. Respons yang lambat itu membuat korban justru jatuh dari pihak kepolisian sendiri.
"Kami sudah meminta kepolisian, tapi sampai dua jam kami tunggu Gegana belum datang," ujarnya.

Akibatnya paket itu ditangani anggota kepolisian yang bukan profesional di bidangnya. Tim Gegana baru datang ke lokasi satu jam setelah paket itu meledak sekitar pukul 17.00 WIB. (adi)

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru
Wuling BinguoEV melakukan pengecasan di DC Charging Station

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Mandiri Utama Finance sebagai anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dalam bidang jasa pembiayaan, kembali menyelenggarakan MUF Auto Fest 2024 di Jakarta dan digelar

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024