Istri Korban Ledakan Bom Dirawat di RSCM

Tangan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Putus Akibat Bom di Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews- Istri Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur Komisaris Polisi Dodi Rahmawan, korban ledakan bom di Utan Kayu, Jakarta Timur berkali-kali pingsan saat mengetahui kondisi suaminya. Pasangan suami istri itu kini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Hal ini disampaikan Ketua Departemen Keuangan Partai Demokrat Ikhsan Modjo yang menjenguk korban ledakan bom bersama Ulil Abshar Abdalla. Keduanya datang untuk menyampaikan rasa belasungkawa dan memberikan bantuan dari Partai Demokrat. "Tangan dari korban (Dodi) tidak bisa disambung lagi, dan istrinya sedang dirawat di ruang ICU. Jadi kami tidak bisa bertemu keduanya," ujar Ikhsan Selasa malam, 15 Maret 2011.

Menurutnya, saat ini operasi Dodi masih berjalan, dan masih berada dalam ruang isolasi. Sementara untuk korban lainnya, Mulyana, anggota satuan pengamanan kondisinya membaik dan sudah bisa pulang.

Menurut Ulil, dia datang ke RSCM untuk menyampaikan simpati dan belasungkawa kepada korban bom. Aktivis Jaringan Islam Liberal ini merasa sedih dengan kejadian yang menimpa mereka.

Di sisi lain, Ulil mengatakan peristiwa ini merupakan salah satu perkembangan sosial politik yang menyedihkan. Dia menduga ada motif politik hitam selain terkait aktivitas dan advokasi yang dia lakukan selama ini. "Saya selama ini yang menyuarakan isu pluralisme dan kebebasan beragama, tapi saya merasa ada politik yang kental di sini," ujarnya. (adi)

Menyongsong Revolusi Pendidikan, Workshop Daring tentang Etika dan Budaya Digital
Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga, di HK Tower, Jakarta, Selasa, 7 Mei 2024

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, konsolidasi sejumlah BUMN infrastruktur atau BUMN karya bakal berdampak positif.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024