Olah TKP, Polisi Temukan Baterai HP

Lokasi ledakan bom di Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara lokasi ledakan bom di halaman Komunitas Utan Kayu di Jakarta Timur, Rabu, 16 Maret 2011. Olah TKP berlangsung dua jam, sejak pukul 08.00 hingga 10.00

Menurut Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Sayidal Mursalin, olah TKP dilakukan untuk mencari sejumlah komponen yang masih tertinggal dari bom berdaya kecil yang meledak kemarin. 

"Semua pecahan dan serpihan masih berusaha dikumpulkan. Karena tadi malam keterbatasan pencahayaan," kata Sayidal Mursalin usai olah TKP.

Menurut informasi, dalam olah TKP hari ini petugas Pusabfor menemukan sejumlah bahan baku bom. Salah satunya baterai handphone yang diduga merupakan salah satu komponen bom. "Ditemukan batere handphone," ujar seorang petugas Puslabfor singkat.

Hingga siang ini, lokasi peledakan tertutup untuk umum. Polisi juga masih memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Meski demikian, kegiatan komunitas di lokasi tersebut tetap berjalan seperti biasa. Menurut juru bicara Komunitas Utan Kayu, Ade Wahyudi aktivitas tetap dilakukan selama tidak mengganggu proses penyelidikan.

"Aktivitas tetap berjalan, di bagian belakang(lokasi yang dipasang garis polisi) tidak terganggu. Kami tetap beraktifitas dan tidak mengganggu proses olah TKP," jelas Ade.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024