Sidang Ba'asyir Besok, Ada Ancaman Teror?

Abu Bakar Ba'asyir 6
Sumber :
  • VIVANews/ Tri Saputro

VIVAnews- Pengamanan sidang terdakwa kasus terorisme Abu Bakar Baasyir esok hari tetap dilakukan seperti sebelumnya. Polda Metro Jaya tidak menambah pengamanan khusus pasca terjadinya teror bom di tiga lokasi berbeda.

"Pengamanan khusus tetap, dan tim yang dibentuk untuk mengungkap bom kemarin juga tetap bekerja," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2011.

Menurutnya pengamanan sebelumnya sudah cukup baik dan efektif, seperti terdiri dari lima ring. Pengamanan itu dipusatkan di ruang sidang, kantor PN Jakarta Selatan, halaman, jalan dan rute menuju tempat sidang.

Pengunjung tetap akan diperbolehkan untuk menyimak jalannya sidang, selama tidak mengganggu sidang. Ketika ditanya apakah mendapat ancaman terkait sidang esok hari, Baharudin menjawab tidak ada ancaman. "Sampai sekarang kami belum mendapatkan ancaman yang bisa mengganggu sidang besok," tambahnya.

Dalam persidangan Senin, 14 Maret lalu, terjadi keributan saat salah satu penasehat hukum Ba'asyir, Madi Rahmat, mengamuk di persidangan. Ia lalu diusir dari ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Insiden ini berawal saat Madi memprotes jaksa penuntut umum yang tidak menghadirkan saksi secara langsung di sidang, melainkan hanya lewat telekonferensi.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024