Jenis Bom Kota Wisata Sama Seperti Utan Kayu

Buku Berisi Bom di Utan Kayu
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kepala Kepolisian Resor Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi, Dadang Raharja mengatakan jenis bom yang meledak di Perumahan Kota Wisata, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu hampir sama dengan bom di Utan Kayu.

"Dari segi jenis dan rakitannya, sama dengan yang di Utan Kayu. Hanya, kemasannya yang berbeda," kata Dadang kepada wartawan di Kota Wisata, Cibubur, Jumat, 18 Maret 2011. Kesimpulan itu didasarkan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), yang dilakukan Puslabfor Mabes Polri.

Mengenai bahan-bahan material yang di dalam boks tersebut, kata dia, terdapat kabel dan benda-benda yang lainnya.  Bungkus bom juga mirip telepon. "Bahan-bahannya masih dalam penyelidikan," katanya..

Usai olah TKP, garis polisi yang terdapat di lokasi ledakan bom dibuka Polres Bogor. Sedangkan, lokasinya sudah steril dari bom.

Paket mencurigakan di Kota Wisata Cibubur ini ditemukan pertama kali sekitar pukul 09.30 WIB oleh tukang sapu Perumahan Kota Wisata, bernama Mini. Paket bom ini diletakkan di klaster 55 yang berjarak 1 kilometer dari pintu masuk Perumahan Kota Wisata. Paket mencurigakan itu berupa kotak yang dililit lakban coklat dengan tulisan 'Ini Bom' dan 'Allahuakbar' di bagian luarnya. Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor (adi)

Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing
Panji Gumilang di PN Indramayu, Jawa Barat

Polri Diminta Usut Tuntas Kasus Dugaan TPPU Panji Gumilang Kedok Pondok Pesantren

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diminta mengusut tuntas kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024